Hutang Seluruh Negara Di Dunia

Hutang, mendengar kata hutang atau utang suka terasa membuat kepala agak maju kedepan dan pusing yang berkepanjangan. Apalagi kalau udah di kejar penagih utang makin kelabakan saja kalau belum di bayar. pinter-pinter ngeles aja kali ya.

Wajar sih bila setiap orang pasti punya utang, besar kecilnya sih gak tau. begi tuh juga dengan negara-negara yang ada di seluruh dunia ini, mereka juga punya utang. Berikut utang-utang di seluruh dunia di ambil dari cia.gov dan kaskus.us

Rank
country Debt – external Date of Information
1 United States
$ 13,980,000,000,000
30 June 2010
2 European Union
$ 13,720,000,000,000
30 June 2010
3 United Kingdom
$ 8,981,000,000,000
30 June 2010
4 Germany
$ 4,713,000,000,000
30 June 2010
5 France
$ 4,698,000,000,000
30 June 2010
6 Japan
$ 2,441,000,000,000
30 September 2010
7 Ireland
$ 2,253,000,000,000
30 September 2010
8 Norway
$ 2,232,000,000,000
30 June 2010
9 Italy
$ 2,223,000,000,000
30 June 2010 est.
10 Spain
$ 2,166,000,000,000
30 June 2010
11 Luxembourg
$ 1,892,000,000,000
30 June 2010
12 Belgium
$ 1,241,000,000,000
30 June 2010
13 Switzerland
$ 1,200,000,000,000
30 September 2010
14 Australia
$ 1,169,000,000,000
31 December 2010 est.
15 Canada
$ 1,009,000,000,000
30 June 2010
16 Sweden
$ 853,300,000,000
30 June 2010
17 Austria
$ 755,000,000,000
30 June 2010
18 Hong Kong
$ 750,800,000,000
31 December 2010 est.
19 Denmark
$ 559,500,000,000
30 June 2010
20 Greece
$ 532,900,000,000
30 June 2010
21 Portugal
$ 497,800,000,000
30 June 2010
22 Russia
$ 480,200,000,000
30 November 2010 est.
23 China
$ 406,600,000,000
31 December 2010 est.
24 Finland
$ 370,800,000,000
30 June 2010
25 Korea, South
$ 370,100,000,000
31 December 2010 est.
26 Brazil
$ 310,800,000,000
31 December 2010 est.
27 Turkey
$ 270,700,000,000
31 December 2010 est.
28 Poland
$ 252,900,000,000
31 December 2010 est.
29 India
$ 237,100,000,000
31 December 2010 est.
30 Mexico
$ 212,500,000,000
31 December 2010 est.
31 Indonesia
$ 196,100,000,000
31 December 2010 est.
32 Argentina
$ 160,900,000,000
30 September 2010 est.
33 Hungary
$ 148,400,000,000
31 December 2010 est.
34 United Arab Emirates
$ 122,700,000,000
31 December 2010 est.
35 Romania
$ 108,900,000,000
31 December 2010 est.
36 Ukraine
$ 97,500,000,000
31 December 2010 est.
37 Kazakhstan
$ 94,440,000,000
31 December 2010 est.
38 Taiwan
$ 91,410,000,000
31 December 2010 est.
39 Israel
$ 89,680,000,000
31 December 2010 est.
40 Czech Republic
$ 86,790,000,000
31 December 2010 est.
41 Chile
$ 84,510,000,000
31 December 2010 est.
42 Saudi Arabia
$ 82,920,000,000
31 December 2010 est.
43 Thailand
$ 82,500,000,000
31 December 2010 est.
44 South Africa
$ 80,520,000,000
30 June 2010 est.
45 Malaysia
$ 72,600,000,000
31 December 2010 est.
46 Qatar
$ 71,380,000,000
31 December 2010 est.
47 New Zealand
$ 64,330,000,000
31 December 2010 est.
48 Philippines
$ 59,770,000,000
30 September 2010 est.
49 Croatia
$ 59,700,000,000
31 December 2010 est.
50 Slovakia
$ 59,330,000,000
30 June 2010 est.
51 Colombia
$ 57,740,000,000
31 December 2010 est.
52 Pakistan
$ 57,210,000,000
31 December 2010 est.
53 Kuwait
$ 56,810,000,000
31 December 2010 est.
54 Venezuela
$ 55,610,000,000
31 December 2010 est.
55 Iraq
$ 52,580,000,000
31 December 2010 est.
56 Slovenia
$ 51,570,000,000
30 June 2010
57 Bulgaria
$ 47,150,000,000
30 November 2010 est.
58 Sudan
$ 37,980,000,000
31 December 2010 est.
59 Latvia
$ 37,280,000,000
31 December 2010 est.
60 Lebanon
$ 34,450,000,000
31 December 2010 est.
61 Vietnam
$ 33,450,000,000
31 December 2010 est.
62 Peru
$ 33,290,000,000
31 December 2010 est.
63 Serbia
$ 30,900,000,000
30 November 2010 est.
64 Egypt
$ 30,610,000,000
31 December 2010 est.
65 Lithuania
$ 27,600,000,000
31 December 2010 est.
66 Estonia
$ 25,130,000,000
31 December 2010 est.
67 Belarus
$ 24,800,000,000
31 December 2010 est.
68 Bangladesh
$ 24,460,000,000
31 December 2010 est.
69 Morocco
$ 22,690,000,000
31 December 2010 est.
70 Singapore
$ 21,660,000,000
31 December 2010 est.
71 Cuba
$ 19,750,000,000
31 December 2010 est.
72 Tunisia
$ 18,760,000,000
31 December 2010 est.
73 Monaco
$ 18,000,000,000
2000 est.
74 Angola
$ 17,980,000,000
31 December 2010 est.
75 Sri Lanka
$ 17,970,000,000
31 December 2010 est.
76 Guatemala
$ 17,470,000,000
31 December 2010 est.
77 Ecuador
$ 14,710,000,000
31 December 2010 est.
78 Bahrain
$ 14,680,000,000
31 December 2010 est.
79 Panama
$ 13,850,000,000
31 December 2010 est.
80 Congo, Democratic Republic of the
$ 13,500,000,000
2009 est.
81 Uruguay
$ 13,390,000,000
31 December 2010 est.
82 Dominican Republic
$ 13,090,000,000
31 December 2010 est.
83 Iran
$ 12,840,000,000
31 December 2010 est.
84 Jamaica
$ 12,660,000,000
31 December 2010 est.
85 Korea, North
$ 12,500,000,000
2001 est.
86 Cote d’Ivoire
$ 11,600,000,000
31 December 2010 est.
87 El Salvador
$ 11,450,000,000
31 December 2010 est.
88 Nigeria
$ 11,020,000,000
31 December 2010 est.
89 Oman
$ 8,829,000,000
31 December 2010 est.
90 Costa Rica
$ 8,550,000,000
31 December 2010 est.
91 Bosnia and Herzegovina
$ 7,996,000,000
31 December 2010 est.
92 Kenya
$ 7,935,000,000
31 December 2010 est.
93 Syria
$ 7,682,000,000
31 December 2010 est.
94 Zimbabwe
$ 7,662,000,000
31 December 2010 est.
95 Tanzania
$ 7,576,000,000
31 December 2010 est.
96 Yemen
$ 7,147,000,000
31 December 2010 est.
97 Burma
$ 7,145,000,000
31 December 2010 est.
98 Ghana
$ 6,483,000,000
31 December 2010 est.
99 Libya
$ 6,378,000,000
31 December 2010 est.
100 Malta
$ 5,978,000,000
31 December 2010
101 Laos
$ 5,797,000,000
2010 est.
102 Jordan
$ 5,522,000,000
31 December 2010 est.
103 Macedonia
$ 5,485,000,000
30 September 2010 est.
104 Armenia
$ 5,227,000,000
30 June 2010
105 Mauritius
$ 5,043,000,000
31 December 2010 est.
106 Congo, Republic of the
$ 5,000,000,000
2000 est.
107 Turkmenistan
$ 5,000,000,000
2009 est.
108 Mozambique
$ 4,990,000,000
31 December 2010 est.
109 Moldova
$ 4,618,000,000
30 September 2010 est.
110 Nepal
$ 4,500,000,000
2009
111 Cambodia
$ 4,338,000,000
31 December 2010 est.
112 Trinidad and Tobago
$ 4,303,000,000
31 December 2010 est.
113 Ethiopia
$ 4,289,000,000
31 December 2010 est.
114 Uzbekistan
$ 4,236,000,000
31 December 2010 est.
115 Algeria
$ 4,138,000,000
31 December 2010 est.
116 Nicaragua
$ 4,030,000,000
31 December 2010 est.
117 Senegal
$ 3,885,000,000
31 December 2010 est.
118 Kyrgyzstan
$ 3,738,000,000
30 June 2010
119 Honduras
$ 3,540,000,000
31 December 2010 est.
120 Zambia
$ 3,495,000,000
31 December 2010 est.
121 Georgia
$ 3,381,000,000
31 December 2009
122 Cameroon
$ 3,344,000,000
31 December 2010 est.
123 Azerbaijan
$ 3,221,000,000
31 December 2010 est.
124 Liberia
$ 3,200,000,000
2005 est.
125 Iceland
$ 3,073,000,000
2002
126 Guinea
$ 3,072,000,000
31 December 2009 est.
127 Somalia
$ 3,000,000,000
2001 est.
128 Madagascar
$ 2,973,000,000
31 December 2010 est.
129 Benin
$ 2,894,000,000
31 December 2009 est.
130 Uganda
$ 2,888,000,000
31 December 2010 est.
131 Bolivia
$ 2,864,000,000
31 December 2010 est.
132 Albania
$ 2,810,000,000
2009
133 Mali
$ 2,800,000,000
2002
134 Afghanistan
$ 2,700,000,000
FY08/09
135 Paraguay
$ 2,445,000,000
31 December 2010 est.
136 Gabon
$ 2,374,000,000
31 December 2010 est.
137 Namibia
$ 2,373,000,000
31 December 2010 est.
138 Botswana
$ 2,222,000,000
31 December 2010 est.
139 Niger
$ 2,100,000,000
2003 est.
140 Burkina Faso
$ 2,002,000,000
31 December 2010 est.
141 Tajikistan
$ 1,997,000,000
31 December 2010 est.
142 Mongolia
$ 1,860,000,000
2009
143 Sierra Leone
$ 1,610,000,000
2003 est.
144 Papua New Guinea
$ 1,548,000,000
31 December 2010 est.
145 Seychelles
$ 1,374,000,000
31 December 2010 est.
146 Malawi
$ 1,213,000,000
31 December 2010 est.
147 Burundi
$ 1,200,000,000
2003
148 Central African Republic
$ 1,153,000,000
2007 est.
149 West Bank
$ 1,040,000,000
2010 est.
150 Belize
$ 1,010,000,000
2009 est.
151 Maldives
$ 943,000,000
2010 est.
152 Guinea-Bissau
$ 941,500,000
2000 est.
153 Bhutan
$ 836,000,000
2009
154 Equatorial Guinea
$ 832,000,000
31 December 2010 est.
155 Guyana
$ 804,300,000
30 September 2008
156 Barbados
$ 668,000,000
2003
157 Montenegro
$ 650,000,000
2006
158 Lesotho
$ 647,000,000
31 December 2010 est.
159 Gambia, The
$ 530,000,000
31 December 2010 est.
160 Suriname
$ 504,300,000
2005 est.
161 Swaziland
$ 497,000,000
31 December 2010 est.
162 Saint Vincent and the Grenadines
$ 479,000,000
2010 est.
163 Aruba
$ 478,600,000
2005 est.
164 Djibouti
$ 428,000,000
2006
165 Antigua and Barbuda
$ 359,800,000
June 2006
166 Haiti
$ 350,000,000
31 December 2010 est.
167 Grenada
$ 347,000,000
2004
168 Bahamas, The
$ 342,600,000
2004 est.
169 Cape Verde
$ 325,000,000
2002
170 Sao Tome and Principe
$ 318,000,000
2002
171 Saint Kitts and Nevis
$ 314,000,000
2004
172 Saint Lucia
$ 257,000,000
2004
173 Comoros
$ 232,000,000
2000 est.
174 Dominica
$ 213,000,000
2004
175 Samoa
$ 177,000,000
2004
176 Solomon Islands
$ 166,000,000
2004
177 Bermuda
$ 160,000,000
FY99/00
178 Cook Islands
$ 141,000,000
1996 est.
179 Fiji
$ 127,000,000
2004 est.
180 Marshall Islands
$ 87,000,000
2008 est.
181 Vanuatu
$ 81,200,000
2004
182 Tonga
$ 80,700,000
2004
183 New Caledonia
$ 79,000,000
1998 est.
184 Cayman Islands
$ 70,000,000
1996
185 Faroe Islands
$ 68,100,000
2006
186 Micronesia, Federated States of
$ 60,800,000
FY05 est.
187 Greenland
$ 58,000,000
2009
188 British Virgin Islands
$ 36,100,000
1997
189 Nauru
$ 33,300,000
190 Kiribati
$ 10,000,000
1999 est.
191 Montserrat
$ 8,900,000
1997
192 Anguilla
$ 8,800,000
1998
193 Wallis and Futuna
$ 3,670,000
2004
194 Niue
$ 418,000
2002 est.
195 Brunei
$ 0
2005
196 Macau
$ 0
2010
197 Palau
$ 0
FY99/00
198 Liechtenstein
$ 0
2001
Tulisan ini dipublikasikan di Otak Mesum. Tandai permalink.

34 Balasan ke Hutang Seluruh Negara Di Dunia

  1. Gusti Putu Wiadnyana,SP berkata:

    Ternyata Indonesia Terbanyak di Asia Tenggara, Kapan Lunasnya , ya ? Atau mau nambah lagi

  2. lagu karo berkata:

    Sudah saya menduga negara sendiri yang kaya akan SDA pasti masuk urutan 30 besar…lalu bagaimana dengan piutang sendiri? Jangan-jangan urutan 168 lagi?

  3. Ariz berkata:

    Indonesia di urutan berapa ya??

  4. samsul hair berkata:

    kalau masih ada yang korupsi utang indonesia ngga bakalan bisa lunas

  5. azmi berkata:

    ratio utangnya berapa ya?
    ada yang punya data?

  6. Ahsan Albanna berkata:

    Moral aparatur negara indonesia perlu di benahi.negara kita ini kaya raya ,tapi hutang banyak. Bayangkan…tambang emas kualitas no 1di dunia ada di negri ini (freport) lautnya luas ,sawah/lahan pertanian luas..
    Dibawah tanah minyak bahkan diatas tanah kita juga adalah tambang minyak(sawit)
    lhaa..kok bisa banyak utang????

  7. anti partai berkata:

    uang utang banyak dinikmati elit politik dan pengusha kroni2nya. Yg banyar rakyat juga,yg sebagiannya krg diperhatikan negara.

  8. Gali harta karun suharto. Karna untuk kpentingan kel besar cendana,hutang jadi dirasakan oleh seluruh WNI. berkata:

    Sita harta suharto dan kel cendana.
    Karna asal mu asal hutang negara lebih dari 50% ulah rezim orba.

  9. Dedy haruna berkata:

    seharusnya pemerintah indonesia lebih terbuka untk masalah utngnya kan yg bayar bukan presiden tp rakyat jg…. Buat apa aja ya uangnya.?

  10. Rida berkata:

    Iya bener, gara2 suharto tuh ! Orba menghasilkan orang2 LABIL+pengkhianat –> pemerintah kita skarang yg hobi korupsi ! Tapi wajar sih, katanya kan si suharto emang mantan KNIL (tentara belanda apalah), dr dulu jga udh berkhianat. Ngutang sana sini ! Bapak pembangunan apanya ? Yang ada, cendana tuh keluarga tkng ngutang yg hobi nyolong .

  11. toto berkata:

    curiga nih…siapa yang punya banyak uang untuk ngutangi negara2 di dunia? wong amerika aja bisa segitu gedhe…logikanya, kalo hutang 1 jt,maka harus byar hutang nya 1 jt seratus ribu…..nah loh, ada yang sangat berkuasa…rotschild kah?
    Kalo mata uang dollar trus melambung tinggi, maka hancur sudah negara2 yang berhutang….
    kya Indonesia tahun 1998, hutang nya cuma seberapa,eh tiba2 dollar melambung tinggi, jadinya hutangnya ikut melambung bserta bunga nya yang berkembang luar biasa….
    ini namanya penjajahan lewat ekonomi yaitu utang..katanya nya indonesia menentang segala jenis penjajahan,eh di kasih duit utang kok mau,pake bunga lagi…..ya kasihan anak cucu nanti…………

  12. riezz berkata:

    rakyat masih banyak yg miskin, ,koq utangnya paling besar di ASEAN

  13. raihan berkata:

    ah gw pusing liatnya….selagi hidup pasti ada hutang baik pribadi maupun negara…………….

  14. raihan berkata:

    ahk gw pusing ngeliat angka2 tu…sakit kpla gw…menurut gw smua pasti berhutang selagi masih hidup baik pribadi maupun negara itu wajar to….

  15. ujang berkata:

    poin cukup indonesia v bagus nya d perkecil lagi byar d uang lebih bwt saya.

  16. guagu berkata:

    negara kecil utang kecil = makmur

  17. nasri berkata:

    g’ ush lunasin dech . . . Lbih baik tabung aj d kantongx koruptor

  18. Budi berkata:

    Yah……LumayanLah
    Indonesia ternyata masih Urutan ke 31….
    Kenapa gak masuk 10 besar ya……..biar
    Ikut2an Negara Maju…….
    MAJU terus INDONESIA-KU……….

  19. abdulkodir berkata:

    nanya nih, kalau negara negara kaya itu sprti amerika, inggris dan lainnya, hutangnya sama siapa ya

  20. idmoneynetwork berkata:

    ternyata setiap negara punya hutan ea,mudahan indonesia bisa cepat memperkecil hutang,biar negara jd dihormati dimata dunia.

  21. Ping balik: Hutang Seluruh Negara Di Dunia (via Luar Otak) « Zalfa Aqilah

  22. tuyul berkata:

    bingung nih, total utang seluruh dunia segitu banyak….. yang kasih utang siapa ya ?

  23. IKM berkata:

    Ijin Share Ya Gan. Hatur nuwun

  24. Ping balik: Top Posts — WordPress.com

  25. inu-smart.info berkata:

    kenapa harus negara-negara maju yg paling besar.

  26. tatasport berkata:

    wihhh enak Liechtenstein … hampir semua lunas.

  27. tedi twiki berkata:

    Indonesia banyak hutangnya….lho ko sama dengan aku ya……

  28. jolang berkata:

    Indne ngutang buat para koruptor sejak jaman orba, amerika, inggris ngutang buat membiayai riset, pembangunan, produksi.. pada saat hasil produksi meningkat, sejalan dgn pembayaran utang. itu harmonis. hasilnya banyak utang negara makmur dan maju, kan terbalik dengan indon, begitu hutang habis dijarah koruptor giliran bayar, tinggal agunan yg di sandra… indon kaya otak negative miskin otak positive

  29. jolang berkata:

    negara maju banyak hutang, tapi bayarnya lancar output dari utang lebih besar hasilnya… itu namanya economia boss

  30. “Hutang Seluruh Negara Di Dunia | Luar Otak” in fact got me simply addicted on ur webpage!
    Iwill certainly wind up being returning a whole lot more normally.
    Thank you ,Chastity

  31. MEGA berkata:

    ANDAI SAJA PARA KORUPTOR HARTA NA DIKURAS UNTUK BAYAR HUTANG NEGARA,,,KAN LUMAYAN TU MENGURANGI HUTANG NEGARA,,,ANGGAP AJA SEBAGAI DENDA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s