Libur Nasional Yang Aneh

Libur nasional besok tanggal 16 mei 2011, di sikapi dengan gembira oleh anak sekolah dan pegawai yang terikat dengan hari dan tanggal nasional, besok bisa bersantai dan asik bersama keluarga. menghilangkan rasa lelah liburan bersama teman, sahabat atau pacar.

Di liat di kalender nasional tidak ada tanda merah untuk besok ?  masih hitam kaya hari biasanya. tapi kok bisa menjadi hari libur atau cuti nasional ya! Indonesia suka bikin kejutan-kejutan yang asik, menegangkan dan membuat berang.

Menyikapi cuti yang bener-bener selama hidup saya baru kali ini ada berita cuti di tetapkan 4 hari sebelum cuti di berlakukan, tidak tau dengan anda?

Cuti yang di nilai asik oleh seluruh orang, beda dengan saya menilai cuti dengan saya pribadi yang toh tidak ada hari libur untuk bekerja dan merasa aneh dengan cuti ini.

Banyak pertanyaan di benak saya seolah tidak bisa di luapkan atau di dengar oleh para petinggi negeri ini. Hanya dengan tulis menulis seperti ini saya bisa melepaskan sedikit unek-unek kepada negeri ini.

Yang jadi pertanyaan apa cuti ini hanya untuk mengilahkan malas para petinggi kita di negeri ini dengan mengatas namakan cuti ini sendiri.

yang tau hanya para petinggi kita dan hati para petinggi kita !

Ketika ini semua di tulis dan ada sebagian orang penting ikut membaca dan berkomentar ” Sok Tau Nih Anak !” atau  ” Tau apa sih tentang negeri ini ?”  itu sih hak beliau dan hak saya sebagai rakyat kecil hanya ingin begumam saja.

28 thoughts on “Libur Nasional Yang Aneh

  1. Yaa..tujuannya “katanya” biar sektor pariwisata semangat lg..tp kl gini malah org ga bs pesen tiket pesawat n hotel dr jauh2 hari.jd paling k tempat wisata yg deket2 aja..atau mall?

    • dari konsepnya sih bagus ya kang bro…..tapi yang setidaknya jangan dadakan gini,,, kita liat aja deh dengan pasar dadakan kalau tidak di tata dengan rapi akhirnya jadi macet juga kan jalan. nah begitu juga dengan konsep cuti ini terkesan cuti kaget, jadi macet juga kan semua pesanan heheheheh………..

  2. Yoa..tp ya esbeye kan biar lancar ga kena macet k Cipanas,jd dy emg nyuruh menteri, ngumumin Jumat sore.nunggu esbeye sampe Cipanas d jumat siang..yaa inilah negeri tercinta Indonesia,pemimpinnya aja msh plin plan n oportunis..

    • bisa aja nih kang bro komen nya…heheheh….. tapi yang jelas Indonesia itu asik pokok nya ya…..dari segi mana pun bebas Demokrasi abis-abisan ,,,,, pokok nya Garuda Di Dada Ku aja ya kang bro

  3. libur koq senang? yang seharusnya libur itu kan hari Selasa, orang zaman sekarang memang ingin berbuat ringan untuk mendapatkan hasil yang sebanyak-banyaknya. ckckck..

    • betul betul betul, orde baru masih sangat bagus d banding orde reformasi, jauh,,,,,, lebih bagus orde baru daripada orde reformasi,, pemerintah skrg uda sangat kebal dari sindiran rakyat

  4. wajarlah klo cuti 1 hari sebelum libur resmi memperingati Hari Raya Waisak, masi mendingan jika dibandingkan dengan libur puasa n Idul Fitri.

  5. Ini menunjukkan KWALITAS Menteri yang notabene kwalitas pemerintah saat ini sangat BURUK.
    Tidak ada planning dan tidak ada analisa strategis dalam membuat keputusan ini membuat semua kebaikan yang diharapkan menjadi HAMBAR.

    TIDAK ADA INTEGRITAS … jika saya sebagai menteri, akan berkata TIDAK untuk libur yang mendadak ini, karena saya tahu ini menunjukkan inkonsistensi.

    Para pegawai sendiri ragu-ragu apa benar keputusan ini, atau hanya issue, karena saat di umumkan mereka semua sudah pulang kantor dan tidak ada surat formal yang menyertai, walhasil saat senin masuk kantor, semuanya kecele kacang hijau dan menjadi dongkol karena tidak bisa memaksimalkan hari libur

  6. Waaah , saya malah baru tau dari tulisan ini klo hari ini hari libur , emangx libur apa she ? *garuk-garuk kepala* , tapi saya tetep kerja , maklum , saya sekarang lagi di pelosok kaltim

  7. Yang kebagian libur, selamat menikmati. Yang gak kebagian libur yoooweeiiiizzzz ………. selamat bekerja. Di negara negara maju, liburnya lebih banyak koq gak ribut, yang penting manfaatkan waktu seefektif mungkin

  8. para petinggi kita sendang pusing kali…
    jadi bikin keputusannya sekarepan….
    alangkah lucunya negeri ini….
    hehehe…….
    kayak judul filmnya dedy mizwar….

    bisa juga yang bikin kuputusan cuti bersama itu lagi males kerja…
    makanya di bikin cuti….
    maklumlah orang-orang yang di atas sana lagi seneng males-malesan sekarang……

  9. Sekedar meluruskan aja, yg namanya cuti bersama sebetulnya bukan cuti yg cuma-cuma, karena cuti tersebut mengurangi hak cuti pegawai yg ada.
    Pegawai mempunyai hak cuti 12 hari dalam setahun, atau 1 hari cuti dalam 1 bulan, sehingga secara aturan bagi pegawai yg hak cutinya sudah habis di depan tidak berhak untuk ikut cuti bersama..
    Yang menjadi permasalahan adalah penetapan cuti bersama secara mendadak ini, karena secara aturan harusnya ditetapkan sebelum tahun anggaran berjalan, untuk menghitung sisa hak cuti pegawai setelah dipotong cuti bersama.

  10. hebat ya pemerintah (negara) kita ini memang kaya, coba aja berapa triliun gaji yang dikleuarkan oleh pemerintah kita dengan meliburkan pegawainya satu hari di harpitnas, tapi tanpa kinerja yang dihasilkan.

  11. inilah orde reformasi kang,,,, reformasi ke arah kemalasan, sungguh lucu dgn kebijakan2 dari para petinggi kita, mungkin alm bpk soeharto akan tersenyum melihat keadaan skrg ini hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s