Pembobol Situs CIA, Senat AS, Sony, NHS dan Nitendo

Arrested: Ryan Cleary, pictured here aged 13, is suspected of launching cyber attacks from his Essex bungalowLuar Otak  – Seorang remaja Inggris diduga mendalangi serangan hacking terhadap komputer  CIA, Senat AS dan Sony dari kamar tidurnya.

Ryan Cleary, 19, ditangkap di rumah keluarganya di Essex dalam kejadian yang dramatis setelah penyelidikan oleh Scotland Yard dan FBI.

Ia ditahan beberapa jam setelah unit kejahatan serius Inggris diserang secara online dari kelompok hacking yang dikenal sebagai LulzSec. Kelompok baru ini menyatakan di Twitter niatnya untuk masuk ke situs pemerintah dan bank dan akan membocorkan dokumen rahasia.

Pada hari Senin Badan Kejahatan Serius Terorganisir  ‘FBI Inggris’  mulai melacak siapa penyerang situs pemerintahanya ini.

Ryan, digambarkan sebagai seorang penyendiri ‘kehidupannya hanya bergantung pada internet’, akan menghadapi hukuman atas tindakannya  60 tahun penjara karena dituduh hacking ke situs CIA dan Senat.

Detektif percaya bahwa dia adalah “pemeran utama” bersama LulzSec, yang telah dikaitkan dengan serangan baru pada perusahaan game Sony dan membobol secara detail password dari jutaan pengguna yang diakses.

LulzSec telah mengklaim korban lainnya termasuk NHS dan Nintendo.

Worry: Ryan Cleary's mum, Rita (right), said her son rarely left his bedroomIbunya Ryan, Rita, 44, mengatakan anaknya menderita agoraphobia dan mengalami gangguan perhatian dan tidak meninggalkan rumahnya selama empat tahun.

Dia mengatakan dia hampir tidak pernah meninggalkan kamarnya yang terdiri dari komputer dengan dua monitor, kulkas, TV rusak, dan sebuah tempat tidur.

Nyonya Cleary yang menderita gangguan bipolar mengatakan: “Dia adalah seorang pertapa kuat, ia hanya akan keluar dari kamarnya untuk menggunakan kamar mandinya saja . Untuk makannya saja saya harus meninggalkan makanan di depan pintu kamarnya.

19-tahun menderita ADHD dan Gangguan Perilaku Emosional dan dikeluarkan dari sekolah untuk perilaku yang mengganggu pada usia lima tahun.

Setelah mencoba bunuh diri pada usia sepuluh, Ryan dikirim ke sekolah khusus di Colchester.

Berbicara di rumah keluarga di Wickford, Nyonya Cleary mengatakan ia adalah anak introvert, menambahkan: “Saya benar-benar khawatir. Dia serius bisa membahayakan atau bahkan membunuh dirinya sendiri. Ia sangat cerdas tetapi ia memiliki kebutuhan yang sangat kompleks.

Ketika ditanya tentang apa yang ia lakukan di internet dengan ayahnya atau saudaranya Neil Mitchell, 22, remaja itu mengatakan kepada mereka: “Saya hanya game ‘.

Sepuluh mobil polisi tiba di rumah pada Senin malam dan petugas dikatakan telah menghabiskan lima jam berbicara dengan Ryan.

Terlepas dari massa peralatan komputer, kamar tidurnya seperti itu banyak remaja laki-laki dengan foto-foto wanita berbusana tipis di dinding.

Anggota keluarga lainnya, yang tidak ingin diidentifikasi, berkata: “Dia adalah seorang pertapa dan ia tidak pernah meninggalkan rumah.”

Semalam kelompok LulzSec berusaha untuk menjauhkan diri dari Ryan.

Lulz wasted no time in claiming responsibility for Monday's Soca attack on its Twitter pageDi Twitter, kelompok itu mengatakan: “Ryan Cleary bukan bagian dari LulzSec.

Sumber : Dailymail

One thought on “Pembobol Situs CIA, Senat AS, Sony, NHS dan Nitendo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s