Tahukah Anda Siapa Penambang Emas Anda ?

No place for a child: Massire Sijnate, 16, descends into a shaft at a gold mine near the village of Tenkoto, SenegalAnak kecil diturunkan ke dalam lubang kecil di tanah, pundaknya menggores di sepanjang dinding bumi sebagaimana tangannya meraba-raba untuk bisa memegang.

Di atas tanah, anak-anak berbicara tentang sakit sendi dan luka, sementara di samping mereka, seorang ibu memiliki sebuah perhiasan bersinar,tanpa tau di mana dan bagaimana asal perhiasan bersinar itu di dapat.

Sebagian besar emas yang berakhir di toko-toko perhiasan Inggris berasal dari kamp-kamp pertambangan yang tidak diatur dan sering ilegal berasal dari  Afrika dan Amerika Selatan.

Berkat kampanye melawan ‘blood  diamonds’, konsumen kini dapat yakin bahwa mereka membeli batu berharga dari sumber yang aman.

Namun, seperti Bounds Deirdre ditemukan selama penyelidikan mengejutkan dia ke sebuah tambang emas di desa Senegal untuk Dispatches Channel 4 itu, hanya sedikit saja yang legal dan tidak melibatkan anak-anak untuk mencari tambang emas.Bleak future: A boy aged about five pans for gold

“Aku hanya tidak bisa percaya apa yang saya lihat,” katanya tentang perjalanan ke Bantanko, di selatan-timur Senegal.

“Anak-anak menghabiskan pagi dalam kegelapan di ruang sempit dan berbahaya untuk mengeluarkan  bijih emas  dan di sore hari mereka pun melepaskan bintik kecil dari emas”.

‘Kemudian mereka memasukkan merkuri – yang sangat beracun – dan mencampurnya dengan tangan kosong mereka”.

“Aku tidak tahu bahwa ini terjadi. Aku tidak pernah memikirkan hal itu. sementara aku terus menatap cincin kawin saya. Jika perkawinan saya tidak begitu penting bagiku, aku akan melepasnya. ”

Empat belas tahun Djimba Sidibe mengatakan Deirdre hidupnya sebagai penambang.Paying the price: Tenen Sacko, 11, pauses while panning for gold, at the Kansogolenfa mine in the Fatoya region of Guinea

“Ketika aku sampai ke tambang, saya turun dan mulai menggali untuk bijih,” katanya. “Ketika Anda sedang bekerja itu sangat panas di bawah sana dan menghancurkan batu benar-benar sulit. Bahaya utama adalah dinding tambang tidak stabil dan dapat jatuh pada Anda. ”

Salah satu anak umur 14 tahun, Abel Velasquez, menggambarkan bagaimana ia menderita sakit kepala, nyeri sendi, rambut rontok, luka dan luka bakar.

Tes pemerintah menemukan bahwa tingkat timbal dalam darahnya lebih dari dua kali lipat batas aman yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia.

Sumber : Dailymail

7 thoughts on “Tahukah Anda Siapa Penambang Emas Anda ?

Leave a Reply

