Ciptakan Tunas Bangsa Yang Bisa Katakan Tidak !

Kenapa negeri ini bukan maju malah mundur, versi saya ? pernah saya baca kenapa kita kalah sama jepang, padahal secara logika kita merdeka tahun 1945 sedangkan Jepang negaranya hancur pada tahun yang sama. kenapa mereka bisa mengalahkan kita Indonesia. Kata buku yang saya baca itu jawabannya guru dan anak muda.

Persiden pertama Indonesia mengatakan ” Beri aku 10 pemuda maka akan ku guncang dunia “ sebuah bukti nyata kalau pemuda sudah bergerak semua akan bisa di taklukan.

Versi saya ” Beri pemuda bicara “ kesempatan yang kurang pada pemuda indonesia untuk berbicara menyampaikan aspirasi.

Begitu pentingnya seorang pejabat negara di negeri ini,  sampai ketika dia mau berangkat ke kantor atau ke sebuah pertemuan di kawal dengan ketatnya, di perjalanan semua harus menepi demi sang pejabat. membuat perjalanan terhabat dan mengakibatkan kemacetan. semua kedaraan mulai berjalan pelan dan merayap.

Ada sebuah kendaraan umum yang mengangkut anak sekolah yang akan berangkat sekolah. Para calon pemimpin bangsa ini  harus rela ikut menepi demi sang pejabat yang mau lewat.

Bahkan saya berpikir negara ini lebih penting pejabat yang hanya menghasilkan buat negeri ini 5 tahun, dan mengabaikan anak bangsa yang berpotensi tanpa batas.

Seharunya yang harus di kawal ketat adalah bukan pejabat tapi anak bangsa mau menuntut ilmu, karena mereka penerus bangsa ini.

Biarkan pejabat merasakan kemacetan dan kepanasan atau kekecewaan atas jalun dan lalu litas yang menjengkelkan. Biar mereka berpikir, ” ternyata yang ku berikan belum terasa ke diri sendiri apa lagi untuk orang lain dan negeri “.

Suksesnya sebuah negara adalah dengan anak bangsa yang di awasi pemerintah karena itulah tunas bangsa ini dan budayakan katakan tidak untuk hal yang tidak baik.

Pak Persiden dan pemimpin yang lain nya di negeri ini. Lindungi tunas bangsa ini, karena mereka lah yang akan menerukan perkembangan negeri ini. Ciptakan tunas bangsa yang bisa katakan tidak !!!

2 thoughts on “Ciptakan Tunas Bangsa Yang Bisa Katakan Tidak !

  1. Pemuda adalah adalah tulang punggung negeri ini. Rusak moral pemuda maka akan rusak juga negeri ini. Tapi jika pemuda baik dan bermoral maka akan bagus juga negeri ini. Thanks. Artikel anda membangkitkan rasa kebangsaan saya.

    • Terima kasih sudah mau mampir dan menyempatkan sepatah dua patah komentar untuk saya. Semoga pemuda indonesia lebih melek dan lebh di perhatikan ya amin!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s