Pembisnis Fenomenal Menjual Kelereng Di Dunia Maya

LuarOtak, LONDON – Awalnya sederhana saja, jualan kelereng melalui internet. Namun siapa sangka, Harli Jordean, 8 tahun, kini dijuluki sebagai taipan jagat maya termuda. Tak hanya di Inggris, kelereng jualannya kini laku hingga mancanegara.

“Mimpi saya adalah memiliki jaringan toko seperti Hamleys – itu akan menjadi salah satu toko mainan terbesar di dunia, tetapi menjual segala macam kelereng,” ujar bocah asal Stoke Newington, London, ini.

harli mulai berjualan kelereng ketika suatu hariu ia sangat kecewa karena ada temannya yang lebih tua dalam kelompok bermainnya mencuri kelerengnya.

Semula, ia hanya menjual kelereng pada teman-temannya. Satu wadah kecil, ia jual seharga 7,99 pounsterling. Tak hanya menyasar teman-teman sekolahnya, ia mulai memajang dagangannya di situsnya. Tak terasa, ‘omzet’-nya mencapai hingga 599 pounsterling.

Mulai kerepotan dengan ‘bisnis’-nya, ia meminta tolong pada ibu dan dua orang kakaknya untuk membantu melayani pesanan.

“Harli telah terobsesi dengan kelereng sejak dia berusia enam tahun. “Obsesinya menjadi begitu besar sehingga kami mulai memanggilnya Raja Kelereng,” kata Tina.

Ia sendiri hingga kini tak bisa percaya dengan kesuksesan anaknya. “Saya tidak pernah berpikir itu akan menjadi begitu populer – kita sedang berjuang untuk mengatasi membludaknya pesanan,” katanya. Omzet usahanya, kini mencapai ratusan ponsterling.

Namun, Tina mengakui, semua strategi pemasaran hasil pemikiran Harli. “Sebagai bos dia sangat setuju dan memiliki ide sendiri tentang bagaimana untuk melakukan sesuatu,” katanya. Ck..ck..ck…

sumber : republika

2 thoughts on “Pembisnis Fenomenal Menjual Kelereng Di Dunia Maya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s