Bloging Mempercepat Daya Belajar Anak

ternyata baru saya sadari melakukan aktivitas dengan bloging itu dapat membuat anak belajar dengan cepat memahami.

saya pertama kali mengenal blog tahun 2009 dan tidak terlalu fokus pada hasil sebenarnya ketika nge blog.

ketika nge blog yang saya tau pokoknya saya harus mendapatkan rengking yang paling kecil versi alexa, padahal tanpa saya sadari banyak hal yang membuat saya mengerti setelah, teman yang saya ajarkan blog pada tahun 2011, berdampak besar padanya.

apa sih dampak besarnya, dan kenapa saya baru sadar?. ternyata jawabanya adalah bloging mempercepat daya belajar anak.

pada blog ada persaingan sehat dan ada ilmu yang secara tidak sengaja kita harus menerimannya. ok mari saya jelaskan satu persatu agar bisa memahami.

pada blog ada persaiangan, di mana persaingan blog ? jenis persaingan blog itu tidak kepada berbau fisik atau benturan yang langsung pada tubuh kita, tapi pada blog yaitu saingan sengan sportif, saingan di mana orang lain rengkingnya lebih baik dari pada kita.

contoh. ketika teman yang saya ajarkan blog tadi mulai ngajak bersaing dengan saya untung mendapatkan rengking terbaik, saya terima tangtangan itu, ya itung-itung melatih dia juga, tapi dia mengajukan syarat, syaratnya adalah saya harus memulai menggunakan blog yang baru belum pernah di isi artikel apapun.

sedangkan dia menggunakan blog yang sudah dia gunakan selama satu tahun. dalam hati saya ” apa salah nya di coba itung-itung melatih dan menambah kemampuan bloging saya”.

persaiangan pun di mulai. satu bulan pertama dia sudah mendapatkan rengking versi alexa, di kisaran 14 juta, sedangkan saya belum ada nongol-nongol tuh rengking.

saya coba berpikir habis-habisan, eh ….ternyata saya dapatkan jawabanya, saya coba atik-atik selama dua bulan, dan alhasil dalam tiga bulan rengking saya di versi alexa mencapai kisaran 2 juta selama 3 bulan.

yang namanya persaingan membuat saya dan teman saya terpacu untuk terus membuat artikel-artikel yang membuat pengunjung betah.

dari artikel yang tiap hari selalu saya tambahkan, ternyata membuat saya harus membacanya terlebih dahulu, dan di situ lah saya menyimpulkan bahwa, nge BLOG membuat belajar lebih cepat mengerti,

saya berharap kepada guru-guru di sekolah untuk mewajibkan membuat blog karena dampak blog sangat besar pada anak dan sangat membantu anak itu sendiri dan gurunya.

banyak tulis pasti banyak salah, saya mohon maap kalau tulisan saya di anggap tidak penting, belajar dari pengalaman adalah guru terbaik. kritik dan saran nya di tunggu untuk pencapain lebih baik.

One thought on “Bloging Mempercepat Daya Belajar Anak

Leave a Reply

