Modal Jual Konsep Doank !!!

Udah lama nih gak nulis dan bercerita, sedikit berbagi dan bagi-bagi pengalaman ya sob…

Bingung banget dulu ingin usaha tapi gak punya modal, biasanya kalau tanya sana-sini, tetangga kanan-kiri teman ngaler kidul yang dapet jawaban cuman butuh duitnya dahulu. duit duit dan duit aja dahulu yang di butuhkan sedangkan duit saya gak punya. “ya apa mungkin bisa usaha ?”

coba cari cari di internet cara mendapatkan modal, jawabanya cuman suruh pinjem ke bank kalau gak dapat suruh pake kartu kredit dan join sama temen.

Nah sedikit ada pencerahaan tentang join sama temen, dalam pikiran berkecambuk lagi nih “apa mungkin mereka mau join sama saya, sedangkan apa yang saya tawarkan buat mereka, biar mereka mau join sama saya ?”

“usaha apa yang saya akan tawarkan ? apa mungkin berhasil ? kalau rugi bagaimana”

agar orang lain bisa percaya itu ternyata tidak mudah dan tidak susah pula ( di desain dulu otaknya dengan sugesti tidak susah itu di hilangkan agar banyak cara menuju apa yang di inginkan) karena urusan duit bisa menimbulan masalah yang luar biasa.

belajar apa yang saya bisa tawarkan buat teman saya agar mau join.

ternyata saya menemukan sistem kerjasamaa yang sangat menguntungkan menurut saya dan mudah di pasarkan.

yaitu sablon digital printing. setelah menemukan ide coba saya jual ke teman saya agar mau join.

penawaran saya pada teman pertama saya ternyata di tolak mentah mentah karna semua pertanyaan teman saya ini tidak bisa saya jawab, seperti

  • menanyakan kapan balik modal ?
  • biaya awal ?
  • kalau bangkrut ?
  • pemasaraannya kemana saja ?

karena pertanyaan dan konsep masih mentah penolakan pun terjadi. sakit hati katakan ya ! sakit hati tapi bukan sakit hati yang saya akan cari tapi sebuah keuntungan besar.

saya tekatkan bulat bahwa saya akan pelajari semua kebutuhaan di bisni sablon digital printing ini dari dasar sampai akhir dan antipasi kegagalan.

saya gak berpikir apa mungkin masih ada yang mau dengan konsep saya ini. secara sablon di tempat saya ini sudah banyak sekali.

pokoknya terus jalan dan jalan terus, itu moto saya.

sebagaimana saya dulu membuat warnet dengan warnet paling pertama masuk wilayah saya. dulu di wilayah saya yang namanya komputer itu paling terlihat mahal sebelum masuknya saya membuat warnet. wah kayanya musti di bahas juga ini tentang suka duka jaga dan buka usaha warnet.

tulisan berikutnya deh saya akan bahas.

kembali ke pokok cerita. bagi saya yang gak logis itu akan saya cari terus, kenapa saya cari yang gak logis, karena menurut tuhan itu tidak ada yang namanya gak logis, semua bisa logis asal kita mau terus belajar menambah pengetahuan dan ambil cela kesempatan dalam ruang sempit sebuah usaha orang lain.

kebetulan sekali di tempat saya yang namanya digital printing itu belum ada, masih menggunakan sistem sablon manual zaman dulu yang memakan waktu lama. sedangkan menggunakan digital printing penyablonan di lakukan dengan cepat dan detail setiap gambarnya.

di situ saya akan masuk dalam cela kesempatan dalam ruang sempit sebuah usaha orang lain.

rejeki di tangan tuhan saya tidak merusak rejeki orang lain. hanya memanpaatkan cela untuk di jadikan sebuah pundi uang dan emas menurut saya.

saya terus pelajari bagimana saya bisa beli mesinnya kemana dan di mana mesinnya dan harganya berapa? ternyata sangat terjangkau menurut saya.

mesin ini dikatakan dengan mesin DTG ada buatan amerika ada buatan china. kalau buatan amerika itu kalau tidak salah saya cek harganya mencapai 50 jutaan per unit menit DTG, buatan china itu kisaraan harga 20 jutaan ( harga dulu tahun 2012) tapi saya akan menggunakan produk anak negeri sendiri sih yang harganya terjangkau menurut saya, dengan 5 juta bisa mendapatkan menisn DTG dengan ukuran A4. ya walaupun tiruan sih tapi ya lumayan buat melangkah usaha dari pada diam saja.

selain mesinnya di butuhkan juga kaos buat bahan utama pencetkaan nya. ternyata kaos pun masih terjangkau untuk combed 20 & 30s ukuran S s/d L itu harganya 205.00 s/d 305.000 per lsn.

dan ternyata sudah saya cek plus harga stiker dan label untuk di kaosnya itu membutuhkan dan sekitar 8 juta.

kaosnya kurang lebih dapet 70 pcs dengan banyak warna.

nah bagimana pemasaranya ? kaya udah malem banget nih saya nulis, bagaimana kalau nanti di lanjut lagi.

buat yang udah nyobain usaha menggunakan mesin DTG tolong lah berbagi, biar temen-temen bisa nambah ilmu termasuk saya juga.

indonesia membutuhkan 2 % wiraswasta agar indonesia bisa maju, yuk kita berwirausaha.

jangan lupa baca cara pemasaraan nya juga ya .

One thought on “Modal Jual Konsep Doank !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s