Menu wajib saat sahur untuk menambah energi

Menu wajib saat sahur untuk menambah energiMenu wajib saat sahur untuk menambah energi. Bukanlah halangan untuk mengurangi aktivitas kita sehari-hari. apalagi yang sedang bekerja itu bukan sebuah hambatan. banyak cara untuk bisa mengembalikan tubuh kita menjadi sedikit lebih kuat walaupun sedang berpuasa.

tubuh sangat membutuhkan asupan makanan yang bergizi, dan itu bisa di dapatkan waktu kita sahur. karna di siang hari kita harus menahan lapar maka pola makan sahurlah yang harus kita perbaiki agar puasa tidak menghalangi aktivitas kita.

apa saja asupan makanan yang baik buat tubuh saat sahur.

berikut ulasananya.

1. sihitam manis dari timur tengah

nan enak ini tidak boleh di lewatkan. buah kurma, buah kesukaan nabi, buah kaya akan kandungan baik. kurma mengandung begitu banyak zat gula yang sangat di butuhkan oleh tubuh. hebatnya si kurma ini walau mengandung begitu banyak zat gula tapi tidak sama dengan zat gula yang terdapat pada nasi.

walaupun kadar kandungan zat gula pada kurma termasuk kategori tinggi, kurma rendah akan zat glikemik yang artinya bisa di konsumsi secara aman tanpa berakibat menggemukan badan. mengkonsumsi kurma pada saat bulan puasa membuat tubuh menjadi sehat. karna kurma adalah obat alamiah yang mengandung kolesterol yang ada dalam tubuh.

2. pepaya

kenapa pepaya? karna pepaya adalah solusi yang kerap mengalami sakit maag atau semebelit ketika berpuasa.

pepaya sangat cocok di konsumsi saat sahur, mengingat banyak manfaat untuk penceranaan. pepaya sendiri kaya akan serat dan mengandung zat yang mengoptimalkan pencernaan. berbeda dengan buah-buah lainnya.

pepaya sangat cocok untuk kita yang mengalami gejala sakit maag dan akan melakukan puasa esok harinya.

3. Apel

siapa yang tidak mengetahui buah enak ini. buah apel bahkan sebagian orang di jadikan lambang cinta, dan bisa di jadikan sebuah sandi olah para koruptor hehe,,,,

apa sih khasiat apel untuk yang berpuasa esok harinya ?

apel kaya akan vitamin A, B, dan C, dan apel juga bisa menahan lapar di esokan harinya ketika berpuasa. apel di anjurkan di makan saat sahur. layaknya kurma apel juga membantu melawan kolestrol di dalam tubuh, membuat jantung lebih sehat.

4. pisang

pisang sangat bagus untuk tekanan darah dalam tubuh kita. pisang yang kuning dan lonjong sangat baik untuk suplemen tambahan ketika sahur. di dalam pisang dengan ukuran sedang, tersimpan hingga 110 kalori, 30 gram karbohidrat dan 1 gram garam.

pisang bahkan menjadi andalan para atlet. selain mudah di cernah. banyak kandungan yang sangat baik untuk tubuh.

itulah sedikit agar puasa kita di esok hari bukan masalah buat aktivitas kita. puasa bukan halangan, banyak cara memulihkannya.

terima kasih sudah menyimak Menu wajib saat sahur untuk menambah energi

One thought on “Menu wajib saat sahur untuk menambah energi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s